7 Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut Bayi Dan Cara Instan-nya

23 Mei 2018 - Kategori Blog

Cara ini dapat merangsang pertumbuhan rambut bayi dan kami juga memberikan cara instan atau mudah dalam menumbuhkan rambut bayi yang masih kecil kecil dan tipis. Sebagai orang tua pasti selalu khawatir mengenai tumbuh kembangnya bayi, bukan hanya badan saja melainkan rambut selalu menjadi kekhawatiran yang mendalam.

Memang dalam segi etnis, bayi memiliki rambut menipis dan rontok sekitar usia 3 – 4 bulan dan hal itu normal. Terkadang bisa juga pada saat usia 5 bulan akan di mulai rontoknya rambut, dan ciri yang paling mengagetkan bunda adalah rontoknya sekaligus seperti layaknya dicukur.

Menginjak usia 6 bulan, biasanya proses pertumbuhan rambut akan dimulai sedikit demi sedikit, bayi akan menampakkan tekstur rambut, dan warna rambutnya. Bagi bunda, sebaiknya pada usia tersebut selalu memberikan perawatan pada rambutnya, agar saat usia dewasa tidak terjadi rambut yang botak pada salah satu sisi.

 

 

Apakah Pertumbuhan Harus Dimulai Pada Usia 6 Bulan?

Tentu tidak juga, karena setiap anak juga memiliki tumbuh kembang yang berbeda beda, maka dari itu peran bunda sangatlah penting yaitu tetap melakukan ransangan dari luar agar tumbuh kembang rambut bayi tetap sehat.

 

7 Tips Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut Bayi Dan Mendapatkan Hasil Rambut Yang Sehat Serta Lebat

Setidaknya bunda tidak hanya diam saja untuk menunggu usia hingga 6 bulan, karena ada beberapa bayi usia 1 bulan sampai 6 bulan tidak mengalami rontok atau menipis dan berlanjut hingga usia dewasa. Beberapa tips ini dapat bunda coba untuk membantu merangsang rambut bayi tumbuh dengan sehat :

 

1. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala Bayi

Cara melebatkan rambut bayi yang paling utama adalah menjaga kebersihan kulit kepala terlebih dahulu. Ternyata memang permasalahan ini sangat sepele, hanya dengan kotor sedikit saja pertumbuhan rambut bayi bisa terhambat, jadi bunda jangan samakan kekuatan pertumbuhan rambut orang dewasa dengan bayi, karena usia kecil masih rentan rontok.

Menjaga kebersihkan kulit kepala dapat menggunakan shampo khusus bayi. Sebelum bershampo bunda melihat dahulu celah celah ketombe.

 

2. Penuhi Gizi Dan ASI dengan Baik

ASI merupakan sumber satu satunya gizi dalam tubuh bayi, dalam ASI pun sudah terkandung berbagai vitamin yang sangat dibutuhkan di kecil jadi sebaiknya kualitas ASI ibu harus diperhatikan. Seorang ibu hendaknya memakan makanan yang bergizi, agar saat asi mengalir dari puting dan diserap oleh bayi juga memiliki kualiatas yang maksimal.

Bila kualitas ASI sudah baik, bunda juga harus memberikan asupan vitamin bayi dari makanannya. Beberapa vitamin seperti zinc, B5 dan selenium dapat meningkatkan kesuburan rambut bayi. Untuk mendapatkan vitamin vitamin rambut, bunda hanya perlu mencari kemasan bubur bayi yang memiliki kandungan vitamin yang diperlukan.

 

3. Potong Rambut Bayi Kecil Kecil

Agar rambut bayi tumbuh lebat, ternyata tidak harus dilakukan perawatan maksimum menggunakan shampo. Salah satunya adalah dengan melakukan pemotongan rambut kecil kecil, manfaatnya untuk mencegah kulit kepala ketombe, kotor dan sirkulasinya lancar. Bila pada massa kecil kulit kepala sudah terangsang baik, maka bertambahnya usia kulit kepala sudah kuat dan bisa dilebatkan.

 

4. Rawat Rambut Bayi Dengan Mengoleskan Getah Lidah Buaya

Cara membuat rambut bayi lebat yang paling mudah adalah dengan menggunakan getah lidah buaya. Manfaat lidah buaya sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan dan memelihara pertumbuhan rambut, bagian daging getah lidah buaya sudah sejak lama memberikan khasiat yang bagus, baik itu untuk dewasa maupun untuk bayi sekalipun.

Untuk membuatnya sangat mudah sekali, yaitu persiapkan lidah buaya, kemudian potong dan segera gunakan getah yang segar ini di area kulit rambut bayi.

 

5. Gunakan Shampo Khusus Bayi Dan Keramas Tiap Minggu Sekali

Bayi memang memiliki kulit yang sensitif dan sangat berbeda dengan orang dewasa, setiap produk shampo juga memiliki vitamin dan kelebihan sendiri. sebaiknya bagi ibunda cukup pilih yang biasa saja dan tidak perlu memikirkan vitamin yang dikandungnya karena bayi hanya membutuhkan kulit kepalanya bersih dan tidak ketombe.

Beberapa tips untuk memilih shampo bayi, diantaranya :

  1. Aman
  2. Produk tidak terlalu membusakan sehingga dapat menyebabkan iritasi di mata
  3. Pilih shampo yang bagus untuk mencuci rambut

 

 

6. Minyak Kemiri Harus 100% Original

Cara melebatkan rambut bayi yang paling banyak dikenal adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak ini memang dikenal sebagai salah satu bahan nenek moyang yang banyak digunakan sebagai pengobatan dan perawatan rambut seperti mengobati kerontokan, memperkuat akar, melebatkan rambut, menghaluskan rambut, menyehatkan dan masih banyak lagi.

Untuk memilih, bunda sebaiknya pilih minyak kemiri 100% murni tanpa penjernih, pewarna, bahan pengawet dan pewangi buatan. Salah satu contoh merknya adalah cantiqa.

Harga minyak kemiri cantiqa Rp 170.000 (belum termasuk ongkos kirim) , meskipun ukurannya kecil dan harga sedikit lebih mahal, hasil yang didapat juga sangat bagus. Dan ini biasa digunakan ibunda sebagai salah satu cara instan dalam melebatkan rambut bayi.

Untuk cara penggunaannya sagat mudah :

  1. Pastikan rambut bayi bersih, atau bila perlu di shampo terlebih dahulu (manfaatnya agar vitami minyak kemiri tidak terhalang)
  2. Campurkan saripati (gambar disebelah kiri) dan minyak kemiri (gambar di kanan) , aturan : 2 sendok minyak kemiri dan 1 sendok saripati
  3. Aduk hingga rata
  4. Oleskan ke kulit kepala bayi, bisa digunakan di alis bayi bila ingin melebatkan sekalian
  5. Diamkan hingga 2 jam, lalu cuci kembali menggunakan shampo
  6. Lakukan seminggu 2 – 3x

 

 

7. Hindari Tidur Di Area Yang Kotor

Bila bunda bercita cita cita membuat rambut bayi lebat, setidaknya tempat tidur juga harus diperhatikan. Tempat tidur kotor meskipun sepele, ternyata membuat rambut si bayi menjadi tidak sehat. Kulit rambut bayi memang memiliki ketahanan yang masih rendah, sedikit saja kotor akan merangsang langsung ke kulit dan rasa yang ditimbulkan pun terkadang langsung terasa seperti gatal gatal, menangis dan lainnya.

 

Cara Instan Merangsang Pertumbuhan Rambut Bayi

Bagi bunda juga terkadang tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk merawat si kecil, bahkan bunda juga bila kewalahan akan memberikan perawatan seadanya. Nah cobalah tips untuk nomor 6, dan shampo bayi. Cukup lakukan tiap minggu 2 – 3x sudah cukup untuk membantu memaksimalkan rambut bayi tumbuh lebat.

Incoming search : agar rambut bayi lebat

 

Konsultasi Dan Pemesanan :

  1. Silahkan hubungi kami melalui sms, telp, whatsapp di nomor dibawah ini:
  2. Hubungi kami di chat sebelah kanan, bila customer service kami Online

 
Chat via Whatsapp